Selasa, Mei 06, 2008

erTESAtu pusat bisnis



Kita pikir tidak ada salahnya kita buka usaha dirumah, yah namanya urusan dapur harus tetap ngebul…

Salah satunya usaha jual material bahan bangunan misalnya, sedikit banyak ini juga memudahkan kita bila mau belanja material tidak perlu jauh jauh.


Bahkan ini juga membantu membuka lapangan kerja baru bagi warga KAMPUNG sekitar DUTA BUMI sector 1.

Kalau kita bicara aturan, memang secara hukum bangunan perumahan peruntukannya jelas untuk rumah tinggal bukan untuk bisnis. Biasanya developer menyediakan tempat khusus untuk kawasan bisnis seperti ruko dan rukan. Untuk kawasan Duta Bumi sector 1,2 dan 3 sepertinya kawasan itu tidak tersedia sehingga muncul lah beberapa usaha di perumahan. Mulai dari toko kelontong, air minum isi ulang sampai toko material.

ERTESATU sebagai kawasan terdepan menjadi pilihan tempat usaha. Hal tersebut berdampak positif tetapi ada juga negatifnya. Contohnya untuk toko material, mengakibatkan jalan rusak karena beban truk material. Rupanya karena keseringan buat parkir truk dengan beban berat got didekatnya menjadi mampet tergencet beban berat sehingga aliran got dari gerbang Duta Bumi sector 1 sampai sebelum toko material menjadi tidak lancar.

Sewaktu bongkar material truk juga menghabiskan separo badan jalan sehingga mengganggu pengguna jalan. Bahkan posisi truk tersebut menghalangi pandangan bagi warga ertesatu yang mau keluar dari gang sehingga sempat nyaris terjadi kecelakaan disitu.

Yah…dapur memang harus tetap ngebul…tapi ya langkah baiknya kalau tidak merugikan pihak lain, jaga hubungan baik dengan warga sekitar, tentu usaha kita akan lancar cring…cring….cring…

Comments :

0 komentar to “erTESAtu pusat bisnis”


Posting Komentar

Untuk lebih memudahkan dan lebih komunikatif...
Kami tidak membatasi seseorang untuk berkomentar disini ! Termasuk ANONYMOUS... Namun demikian kami mengharapkan niat baik dan kerja sama anda untuk memberikan identitas di akhir komentar anda !
Kami dengan senang hati menerima saran dan kritik yang membangun ! Jangan sungkan...

Related Posts with Thumbnails