Kamis, September 11, 2008

TipS BUanG SampAH

Di Duta Bumi Sektor 1 penanganan sampah sudah lumayan baik, dalam arti sudah terorganisir dan diambil dalam periode yang teratur. Namun demikian banyak diantara kita yang kadang masih bertanya tanya... KENAPA sih sampah saya gak diangkat oleh petugas ??? Padahal saya kan sudah bayar iuran !!! Walau pun kadang terlambat he he he...!!!
Ternyata.... petugas itu cuma mengambil sampah rumah tangga doang ! Jadi pantas saja sampah rumput dan puing tidak diambil. Wow rupanya begitu....
Saya punya pengalaman yang bisa dijadikan TIPS buang sampah. Sampah yang kira kira gak diambil oleh petugas saya masukin ke tas plastik dan diikat rapat. Lantas bagaimana dengan dahan ranting pohon ? Dengan sangat terpaksa itu juga saya potong kecil kecil agar bisa masuk ke dalam tas plastik.
Alhasil.... semua sampah saya terangkut bersih tanpa sisa ! Terlepas dari peraturan... mereka petugas sampah juga manusia... jadi sepantasnyalah kita lebih menghargai mereka. Untuk yang pas dirumah kasih sapa...basa basi dikit...kalo perlu kasih minum ! Pasti deh sampah kita jadi lebih bersih !
TETAPI kami menghimbau jangan kasih duit langsung ke mereka... saya tahu maksud baik anda ... Tapi itu akan merusak mental mereka danm akhirnya kita sendiri yang rugi... Bisa saja sampah kita gak diambil semua gara gara kita gak kasih uang rokok !
Oke semoga bermanfaat !!!

Comments :

0 komentar to “TipS BUanG SampAH”


Posting Komentar

Untuk lebih memudahkan dan lebih komunikatif...
Kami tidak membatasi seseorang untuk berkomentar disini ! Termasuk ANONYMOUS... Namun demikian kami mengharapkan niat baik dan kerja sama anda untuk memberikan identitas di akhir komentar anda !
Kami dengan senang hati menerima saran dan kritik yang membangun ! Jangan sungkan...

Related Posts with Thumbnails